Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Disahkan DPR, Anggota KPI Janji Jaga Integritas

Disahkan DPR, Anggota KPI Janji Jaga Integritas


By: Abul Ezz Sabtu, 13 Juli 2013 0

pkssiak.org, Jakarta- Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui laporan Komisi I DPR terkait sembilan anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terpilih periode 2013-2026, Kamis (11/7/2013). Setelah dilantik oleh Presiden, anggota KPI berjanji akan menjaga integritas serta mendorong peran media dalam rangka mencerdaskan bangsa. 

Salah satu anggota KPI terpilih, Danang Sangga Buwana mengatakan, tantangan KPI saat ini lebih berat, karena bertepatan dengan tahun politik. Ia berjanji akan menjaga integritas dan tegas mendorong industri media untuk berperan lebih aktif mengedukasi serta mencerahkan masyarakat.

"Prinsipnya, media harus diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mencerdaskan publik. Bukan hanya hiburan, tapi juga edukasi yang mencerahkan," kata Danang.

Secara terpisah, dalam laporannya, Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengungkapkan, DPR berharap agar sembilan orang anggota KPI terpilih ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, yaitu mewadahi aspirasi serta mewakili kepentingan masyarakat akan penyiaran.

"Kami juga berharap anggota KPI ini dapat menjalankan tugas serta wewenang sesuai dengan amanat UU Nomor 32/2002 tentang penyiaran," ujar Mahfudz.

Sembilan anggota terpilih KPI ini diputuskan Komisi I pada 3 Juli 2013, setelah dilakukan pemungutan suara. Adapun sembilan anggota terpilih tersebut adalah:
1. Bekti Nugroho
2. Judhariksawan
3. Agatha Lily
4. Azimah Subagijo
5. Idy Muzayyad
6. Amirudin
7. Sujarwanto Rahmat M Arifin
8. Danang Sangga Buwana
9. Fajar Arifianto Isnugroho


(okz/mcms)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar