Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Civitas Akademi dan Ulama Al Azhar Gelar Muktamar Tolak Kudeta Militer Mesir

Civitas Akademi dan Ulama Al Azhar Gelar Muktamar Tolak Kudeta Militer Mesir


By: Abul Ezz Senin, 15 Juli 2013 0

pkssiak.org - Sikap grand syaikh Al Azhar, Ahmad Thayib yang mendukung kudeta militer ternyata berbeda dengan sikap mayoritas civitas akademi dan ulama-ulama di Al Azhar itu.
Mayoritas civitas akademi dan Ulama-ulama Al Azhar menolak keras upaya kudeta yang dilakukan jendral As-Sisi dan meminta Presiden sah Mesir Muhammad Mursi dikembalikan legitimasinya.
Hal ini diwujudkan oleh ratusan civitas akademika dan ulama-ulama Al Azhar dengan menggelar muktamar di masjid Al Azhar pada hari Ahad (14/7/2013) yang menolak kudeta militer atas presiden Mursi, yang kemudian dilanjutkan dengan aksi long march ke bundaran Rabea el Adawea.
Ulama Al Azhar nyatakan sikap  Menolak Kudeta Militer
Seperti dikutip dari sinaimesir.net, muktamar ini dilakukan di dalam masjid sehingga tidak begitu mencolok ke publik.
Situasi mulai terlihat ramai beberapa saat selepas sholat zhuhur, Massa peserta muktamar keluar dan bergerak menuju Masyikhah, kantor Grand Syekh Al Azhar untuk menyuarakan aspirasi dan mempertanyakan sikap Syaikh Al Azhar. Mereka meneriakkan yel-yel menuntut pengembalian legitimasi presiden Mursi, membawa spanduk bergambar foto-foto korban penembakan militer. [YL/Sinai/im]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar