Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Amir dan Denny Dinilai Gagal Jalankan Instruksi SBY

Amir dan Denny Dinilai Gagal Jalankan Instruksi SBY


By: Abul Ezz Jumat, 19 Juli 2013 0

210812-nasional1pkssiak.org, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menuding Menteri Hukum dan HAM Amir syamsuddin dan wakilnya, Denny Indrayana, tak peka terhadap masalah yang menyelimuti hampir semua lapas di Indonesia.

Paling tidak, itu bisa dilihat bahwa tak sampai satu pekan setelah kerusuhan dan pembobolan penjara Tanjung Gusta di Medan, Sumatera Utara, giliran Rutan Batam di Riau yang dibobol para tahanan, Rabu (17/7/2013) kemarin.

Pembobolan Rutan Batam, menurut Bambang, lagi-lagi membuktikan Menkum-HAM dan wakilnya tidak memiliki kepekaan dan tanggung jawab terhadap masalah yang ada di hampir semua lapas.
“Sangat memalukan, karena hanya dalam hitungan hari, terjadi pembobolan di dua lapas,” ujar politisi Partai Golkar kepada Tribunnews.com di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Menurutnya, baik Amir maupun Denny gagal memenuhi harapan dan instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dua petinggi di kementerian yang membawahi lapas, tuturnya, kedodoran karena tidak fokus lagi pada deskripsi kerja, dan terperangkap kepentingan sempit.

Karena itu, Bambang meminta Presiden SBY memanggil Menteri Amir dan Denny, untuk memertanyakan apa yang sesungguhnya terjadi di internal Kemenkum-HAM.

“Perlu juga diklarifikasi isu tentang matahari kembar yang menggambarkan rivalitas Amir versus Denny di kementerian itu.

Bagaimana pun, kasus pembobolan Rutan Batam semakin memertegas ketidakmampuan Amir dan Denny mengontrol bawahan mereka.

Efektivitas kepemimpinan mereka terus menurun,” papar Bambang.[tribunnews]




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar