Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Kamu Kader Apaan?

Kamu Kader Apaan?


By: Abul Ezz Sabtu, 29 Juni 2013 0


pkssiak.org - Perjalanan dakwah yang penuh dengan hambatan, jalan yang panjang dan pendukung yang sedikit menciptakan beragam model kader-kader dakwah dalam prosesnya dan berikut macam-macam kader dakwah dalam proses perjalanannya.

1. Kader Militan

Kader militan adalah kader yang penuh dengan semangat. Penuh dengan gairah baru dalam berdakwah. Kader-kader seperti ini tidak tercipta dalam empuknya kasur, dalam nikmatnya makan malam, dalam hangatnya pelukan pasangan. Tapi kader-kader seperti ini terbentuk dalam kerasnya perjalanan dakwah yang penuh dengan semangat juang.

Kader-kader militan memiliki visi dan misi yang jelas dalam dakwah yang di jalani kerena kefahaman dalam dakwah ini.

2. Kader Meletan

Kader meletan memiliki dua makna. Pertama menjulurkan lidah dalam artian mengejek dan yang kedua kita ambil dari kata dasar pelet.

Jika diambil pada arti kedua maka kader meletan adalah kader yang suka memelet orang-orang disekitarnya. Kader-kader seperti ini tak ada keikhlasan di dalam hati mereka. Mereka bekerja hanya untuk mendapatkan pujian dari orang-orang yang menjadi objek peletannya, apalagi akhwat, beee.... Naudzubillah...

3. Kader Mulutan

Nah kader mulutan ini adalah kader yang memiliki ciri-ciri banyak bicara daripada banyak bekerja. Mereka sibuk berceracau terkadang tanpa tau apa yang diceracaukannya. Setiap hal tak luput dari objek pembicaraannya tapi kemudian akan bertolak belakang ketika sebuah pekerjaan diberikan padanya. Jangan ditanya selesai atau tidak pekerjaan yang mereka lakukan, karena akan selalu ada jawaban atas pekerjaan yang tak pernah selesai mereka lakukan.

Inilah macam-macam kader dakwah dalam perjalanannya. Kamu kader yang mana?

Wallahu'alam


*sumber: http://muslimina.blogspot.com/2013/06/kamu-kader-apaan.html


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar