pkssiak.org, PEKANBARU - Setelah dinyatakan lolos sebagai Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau 2013-2018, pasangan H. Jon Erizal, SE, MBA, dan H.R. Mambang Mit langsung mendeklarasikan diri pada hari ini Ahad (30/6/2013) siang di Gedung Gelanggang Remaja, depan arena MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Sebanyak 200 orang tokoh masyarakat Riau dari berbagai kalangan diundang pada acara tersebut.
Demikian diungkapkan H. Fendri Jaswir, Wakil Sekretaris Tim Kampanye JE-MM, kepada wartawan, Sabtu (29/6/2013) sore. Menurutnya, selain tokoh masyarakat Riau, Deklarasi JE-MM juga akan dihadiri tokoh nasional antara lain Ketua Umum PAN yang juga Menko Ekonomi Hatta Rajasa, Wakil Ketua Umum PAN Drajat Wibowo, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan (PAN) dan Sohibul Iman (PKS). Acara juga dimeriahkan artis ibukota seperti Anang dan Ashanty, Hengky Kurniawan serta Jeremy Thomas.


Dikatakan, acara deklarasi ini memang dikemas secara sederhana dan dilaksanakan di dalam gedung. Pasalnya, untuk mengantisipasi cuaca di Pekanbaru yang masih tak menentu. Namun demikian, materi acara tetap apik dan menarik. ''Selain penampilan artis, juga diisi dengan tarian Melayu serta penampilan kocak Udin Semekot,'' ujarnya. Disamping itu ada sambutan tokoh dan partai pengusung.


Menurut Fendri, tidak kurang 5.000 orang akan menghadiri acara deklarasi JE-MM. Setiap calon legislatif kabupaten/kota dan provinsi diwajibkan membawa 5 - 10 orang. Dengan demikian, gedung yang berkapasitas 3.000 tempat duduk dan 1.000 kursi tambahan ini akan penuh sesak. Karena itu, panitia telah menyediakan televisi untuk menonton dari luar.


Sesuai yang tertulis di undangan, masyarakat yang akan menyaksikan Deklarasi JE-MM diminta untuk memakai baju putih. Sedangkan celana atau pakaian bawahnya terserah warnanya. ''Ini menandakan bahwa pasangan JE - MM berangkat dari niat suci untuk membangun dan memajukan seluruh masyarakat Riau tanpa membeda-bedakan,'' ujarnya memperjelaskan symbol baju putih. (rls/goriau)