Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Wah, Cyber Crime Polda Metro Jaya Kalah Canggih dengan Akun @Triomacan2000

Wah, Cyber Crime Polda Metro Jaya Kalah Canggih dengan Akun @Triomacan2000


By: Abul Ezz Jumat, 17 Mei 2013 0

cyber crime

pkssiak.org - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menegaskan akun anonim @TrioMacan2000 lebih dari seorang. Dugaan kepemilikan sejumlah orang tersebut dari keterangan sementara oleh Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus).
Rikwanto juga mengatakan, akun tersebut bisa dimasuki oleh sejumlah orang sekalipun melanggar privasi dari akun tersebut. Kemungkinan caranya adalah dengan pembagian password ke masing-masing
orang yang biasa mengisi akun tersebut."Beberapa orang gunakan akun itu, dan sedang kita periksa," katanya, Jumat (17/5/2013) Sebelumnya, Menteri Unit Kecil Menengah (UKM) Syarif Hasan melaporkan akun tersebut ke Mapolda Metro Jaya (16/5) lalu. Pelaporan terkait pencemaran nama baik karena istrinya dituduh selingkuh.
Menurut Rikwanto, karena kasus ini mencuat kembali setelah sebelumnya polisi juga pernah memeriksa terkait akun tersebut, pihak kepolisian melalui Cyber crime Ditkrimsus akan mengusut berita yang meresahkan orang lain.
Rikwanto mengatakan, tidak menemukan kesulitan dalam pengusutan, hanya butuh waktu dalam mengungkap dalang dibalik berita-berita yang tersiar kencang di publik.(db)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar