Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Politisi Golkar: KPK Kerepotan Ungkap Kasus Century dan BLBI Karena Menyangkut Persekongkolan Oknum Penguasa

Politisi Golkar: KPK Kerepotan Ungkap Kasus Century dan BLBI Karena Menyangkut Persekongkolan Oknum Penguasa


By: admin Senin, 13 Mei 2013 0

Bambang Soesatyo

pkssiak.org - Inisiatif Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menyelidiki kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia(BLBI) dan melanjutkan pemeriksaan Kasus  Century patut diapresiasi.
Namun, menurut Anggota Komisi III DPR, Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Bambang Soesatyo, hal tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Karena, ketika KPK menangani dua kasus tersebut, maka lembaga pimpinan Abraham Samad itu akan berhadapan langsung dengan pengusaha atau konglomerat hitam dan oknum penguasa yang korup.
“Menangani kasus BLBI dan kasus Century adalah pekerjaan besar, karena kedua kasus itu merupakan kejahatan besar terhadap negara dan rakyat. Bagi masyarakat, inisiatif ini membangun harapan baru dan keyakinan baru bahwa proses hukum dua kasus besar itu bisa dituntaskan” kata Bambang melalui
keterangan tertulisnya kepada BARATAMEDIA, Minggu (12/05). Maka, tantangan berikutnya adalah seberapa cepat KPK bisa membawa para tersangka dua kasus besar itu ke pengadilan. Dalam kasus Bank Century, lanjut Bambang, KPK telah memeriksa  Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dengan begitu, indikasi penyalahgunaan wewenang oleh pejabat negara dalam kasus ini makin gamblang. Sebab, muncul dugaan bahwa penyelamatan Bank Century lebih bertujuan menyelamatkan deposan besar yang jumlah dananya triliunan rupiah.
“Sedangkan dalam kasus BLBI, KPK cenderung mendalami motif penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL)-BLBI oleh BPPN berdasarkan Inpres No.8/2002 serta modus jual-beli aset yang ternyata menguntungkan debitur BLBI,” paparnya.
Oleh karena itu, menurut Bambang, Jika para aktor kedua kekuatan besar ini bersatu dan menghalalkan segala cara, KPK bisa saja akan kerepotan.
“Sebab, dua kejahatan terhadap negara itu melibatkan persekongkolan oknum penguasa dengan sejumlah pengusaha atau konglomerat yang telah mendapatkan SKL-BLBI dan SP3,” terangnya.(bm)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar