Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS: Timwas Century Masih Sangat Diperlukan Untuk Mengawasi Kasus Tersebut

PKS: Timwas Century Masih Sangat Diperlukan Untuk Mengawasi Kasus Tersebut


By: admin Jumat, 31 Mei 2013 0

pkssiak.org - Anggota Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD) Sutan Bhatoegana menyatakan Timwas Century tak diperlukan lagi dan lebih baik dibubarkan. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI M Sohibul Iman pun mempersilakan jika aspirasi yang berkembang di Senayan demikian.

"Usulkan saja secara resmi, silakan saja dengan mekanisme yang sudah ada. Karena Timwas Century ini dulu diusulkan lewat pansus, maka kalau mau dibubarkan ya lakukan dengan mekanisme yang sama, lewat sidang paripurna, lewat tanda tangan pihak pengusulnya," ujar Sohibul Iman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Sohibul sendiri menyatakan keberadaan Timwas Century DPR masih diperlukan untuk mengawal dan mengawasi penuntasan kasus Century yang kini telah berada dan ditangani

pihak aparat penegak hukum, baik oleh Kejaksaan, Kepolisian, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Sebagai bagian dari proses pengawasan terhadap proses hukum yang dilimpahkan DPR, menurut saya (Timwas Century) masih diperlukan. Tinggal bagaimana efektivitas dan fungsinya," jelasnya.

Sebelumnya, Sutan Bhatoegana  menyatakan Timwas Century tak diperlukan lagi. "Sudahlah, stop saja Timwas Century ini. Kembalikan saja ke Komisi III, itu lebih bagus. Mitra Komisi III itu KPK. Komisi III bisa tanya yang lebih detail," kata Sutan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Kata Sutan, salah satu alasan tidak diperlukannya lagi Timwas Century DPR RI adalah fungsi dan tugas dari Timwas. "Makanya KPK kemarin juga nggak mau datang dan itu sudah benar. Masak hasil investigasi mereka (KPK) dibongkar di sana. Padahal Timwas itu hanya tim untuk mengawasi jalannya proses ini, bukan mencari-cari. Sekarang ini Timwas sudah menyimpang," tambah Sutan.

Menurut Ketua Komisi VII DPR RI ini, Timwas Century hanya dijadikan panggung oleh anggota DPR yang masuk Timwas. [suaranews]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar