Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS "Menunggangi" Badai

PKS "Menunggangi" Badai


By: Abul Ezz Jumat, 17 Mei 2013 0

pkssiak.org - Berfikir ‘diluar kotak’ adalah sikap dan tindakan yang dilakukan orang-orang hebat, cara berfikir ini telah bayak dibuktikan oleh orang-orang yang pada akhirnya sukses dalam kehidupan dan karirnya. Berfikir dengan cara yang tidak biasa dan diluar apa yang dilakukan oleh kebanyakan orang adalah sikap yang dipilih oleh para pemenang yang selalu melihat peluang dalam setiap peristiwa dan menciptakannya menjadi momentum keberhasilan dan kesuksesan.

Dalam pemahaman umum, badai adalah suatu hal yang harus dihindari dan siapapun yang dihantam badai akan terhempas, terpuruk, bahkan akan mati terseret oleh kuatnya arus badai yang menghantam. Namun jikalau kita berfikir positif dan diluar kebiasaan, kita akan melihat betapa badai telah menguji kuatnya batu karang, badai telah melahirkan pelaut ulung dari nusantara yang terkenal seluruh penjuru dunia. Bahkan dimasa depan dengan sentuhan teknologi badai akan disulap menjadi sumber energi listrik gratis (hehehe.., ini ide buat pak Dahlan Iskan dan PLN yg tiap tahun rugi melulu…*_¤).

Mencermati gonjang-ganjing politik nasional belakangan ini, memasuki tahun menjelang pemilu yang oleh sebagian kalangan mengatakan dengan mana ‘tahun politik’ (terasa janggal karena yang mendeklarasikan adalah seorang presiden, ‘!?’). Partai politik dituntut untuk berhati-hati dalam melangkah, karena sedikit saja melakukan kesalahan akan menjadi bulan-bulanan pihak lawan dengan pembentukan opini dimedia massa. Bahkan pemberitaan tidak berimbang terkadang menjadi suguhan dan tontonan ditengah media yang tidak lagi objektif dan netral, bahkan sebagiannya sudah menjadi alat propaganda kelompok dan partai tertentu.

Adalah PKS, sebuah partai penomenal yang menorehkan sejarah baru dalam pentas politik nasional. PKS adalah gerakan sosial dan keagamaan (baca; Dakwah) yang bermetamorfosis menjadi partai politik untuk memperjuangkan ide dan gagasannya secara konstitusional dalam sistem demokrasi. Penomena PKS dan kerja keras para kadenya telah mengantarkan partai ini menjadi partai Islam terbasar saat ini dan menempati posisi keempat, sehingga partai ini semakin berpengaruh dan diperhitungkan dipentas politik nasional.

Menghadapi pesta demokrasi 2014 dengan target rasional partai ini jauh hari telah menargetkan untuk naik kelas keposisi 3 besar secara nasional. Jika membaca sejarah keikut sertaannya dalam pemilu target ini bukanlah target muluk melihat grafik perolehan suara pada setiap pemilu yang selalu naik dan ditopang dengan jumlah kader yang terus bertambah.

Namun partai yang lekat dengan citra bersih ini akhirnya ‘digelincirkan’ oleh isu suap kuota impor daging sapi yang membuat KPK bak ’super hero’ menjemput presiden PKS di markasnya tanpa kompromi. Kasus ini meledak bagaikan bom atom dan membuat pihak-pihak yang berseberangan dengan PKS seperti mendapat angin segar dan amunisi baru setelah kehabisan bahan untuk memojokkan PKS. Kasus ini kemudian dipermak sedemikian rupa untuk mendiskreditkan dan memojokkan PKS. Media kebanjiran berita miring tentang PKS dengan bumbu-bumbu dan rekaya yang terkadang jauh dari kenyataan.


PKS Menepis Badai
 
Gelombang badai yang menghantam PKS yang dipropagandakan oleh media terasa menyesakkan dada kader-kader PKS. Ditambah lagi analisi pengamat yang menggambarkan bahwa PKS akan hancur-lebur di 2014.

Namun bukan PKS namanya jika tidak mampu ‘bermain’ ditengah arus badai, pemberitaan besar-besaran oleh media dimamfaatkan oleh PKS untuk melakukan kampanye gratis dengan sedikit sentuhan ‘cantik’ yang justru membalikkan keadaan dan membuat PKS mendapatkan simpati publik dan membangkitkan semangat juang kader dan simpatisan PKS.

Kondisi ini setidaknya telah mematahkan analisis dan mimpi media dan pengamat yang ingin melihat PKS hancur luluh dipemilu 2014. Ditengah hantaman dan serangan bertubi-tubi PKS justru memnduduki posisi 3 besar dalam survei yang baru saja dipublikasikan oleh Media Survei Nasional (MEDIAN).

Berikut hasil lengkap survei MEDIAN yang dikutip dari situs okezon.com :

1. Partai Golkar;17,1%
2. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan;16,7%
3. Partai Keadilan Sejahtera; 7,2%
4. Partai Demokrat; 7,1%
5. Partai Gerindra; 6,5%
6. Partai Kebangkitan Bangsa; 5,6%
7. Partai Persatuan Pembangunan; 5,2%
8. Partai NasDem; 3,7%
9. Partai Amanat Nasional; 3,5%
10. Partai Hanura; 1,3%
11. Partai Bulan Bintang; 0,6%
12. PKPI; 0,1%

Menempatkan secara berturut dalam posisi 3 besar GOLKAR, PDI-P & PKS adalah hal yang sangat berdasar mengingat hanya 3 partai inilah yang mapan dalam manajemen kaderisasi dan moderen dalam pengelolaan organisasi partai, sehingga ke 3 partai ini mampu merawat, menjaga dan memperluas basis massanya. Dalam kondisi yang darurat sekalipun basis massa dari ketiga partai ini akan cendrung bertahan dan tidak terpengaruh oleh opini dan propaganda yang menyudutkan dan menyerang partai, karena mereka punya cara dan sarana untuk menepis pandangan miring terhadap partai dan kader akan tetap solid mendukung partainya.

Inilah alasan kenapa partai yang berbasis pada kader akan mampu bertahan lebih lama daripada partai yang hanya mengandalkan tokoh dan uang semata. Boleh saja ada partai baru dengan tokoh populer, atau bahkan partai yang menang pemilu dengan kekuatan tokoh dan uang, tapi ketiga partai ini jika mereka konsisten akan tetap memberi warna dan pengaruhnya di pentas politik nasional.

Sekali lagi, anggapan dan analisis ngawur akan masa depan PKS akan membuat pengamat, media dan siapapun yang meneber fitnah dan kebencian akan terbantahkan dengan sendirinya. Bagi PKS, badai, prahara, ujian atau apapun namanya adalah sarana pembelajaran dan pendewasaan diri untuk mempersipakan mental untuk ‘naik kelas’ demi mewujudkan indonesia yang sejahtera dan harmoni.

Terakhir saran saya untuk siapapun yang benci PKS, LATIHLAH JANTUNG ANDA UNTUK BERSIAP MELIHAT KEJUTAN DI 2014.

Salam Cinta untuk Indonesia

[pkssumut]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar