Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Ajak Muhammadiyah Bentuk Forum Legilasi Antara Parpol Islam dan Ormas Islam

PKS Ajak Muhammadiyah Bentuk Forum Legilasi Antara Parpol Islam dan Ormas Islam


By: Abul Ezz Selasa, 21 Mei 2013 0

pkssiak.org - Jakarta - Beberapa petinggi PKS siang ini menemui pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiyah. Dalam pertemuan itu, Presiden PKS Anis Matta menyampaikan tentang gagasan membentuk forum legilasi bersama.

"Saya kira kita perlu mendorong partai-partai Islam khususnya ormas Islam dalam bidang legislasi menyangkut kepentingan kita sebagai umat. Perlu forum legilasi bersama antara parpol Islam dan ormas Islam," kata Presiden PkS Anis Matta.

Disampaikan dalam perbincangan dengan pengurus Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah Jalan Menteng Raya, Jakpus, Selasa (21/5/2013). Hadir dalam pertemuan itu Sekjen Taufi Ridho, Wasekjen Fahri Hamzah dan ketua DPP Aboe Bakar Al Habsy.

Menurut Anis, forum legislasi itu penting untuk membahas setiap Rancangan Undang-undang terutama usulan pemerintah, sehingga sesuai dengan harapan umat.

Anis secara spesifik mengajak tim legilasi di Muhammadiyah dan PKS untuk melakukan pembahasan bersama atas beberapa RUU yang mendapat sorotan dan merugikan bangsa dan negara.

"Tim legislasi ada tinggal kita bertemu antara dua tim dari Muhammadiyah dan PKS ini. Baru kemudian mengajak ormas-ormas lain," ucapnya.

Sementara ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai Muhammadiyah sudah sejak lama melakukan pembahasan secara internal terhadap RUU yang dibahas di DPR. Beberapa diantaranya berhasil ditunda seperti RUU Ormas, bahkan berhasil dibatalkan MK seperti UU Migas.

"Mamang dalam bidang sosial dan kebudayaan kurang ada hubungan dekat antar parol Islam dan ormas Islam, sehingga apa yang terjadi di Senayan sana lahir produk hukum yang justru merugikan ormas," kata Din.


Pertemuan hingga pukul 11.45 WIB masih berlangsung. PKS dan Muhammadiyah kemudian membahas beberapa RUU yang penting menjadi perhatian bersama. 
 (iqb/van/dtk/kabarpks)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar