Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pasukan Zionis Gusur Paksa Empat Rumah Warga Palestina

Pasukan Zionis Gusur Paksa Empat Rumah Warga Palestina


By: admin Rabu, 22 Mei 2013 0


pkssiak.org - Pasukan zionis kembali menggusur empat rumah warga Palestina pada Selasa (21/5). Dua rumah di pemukiman Jabal al-Mukkabir, dan dua rumah lagi di al-Tur, Yerusalem Timur.
Saksi mata mengatakan, polisi Israel dalam jumlah besar mengepung beberapa bangunan di Jabal al-Mukkabir, dan menutup area tersebut sebelum akhirnya menggusur bangunan-bangunan itu.
Satu bangunan milik keluarga Abu al-Dabaat. Bangunan tiga tingkat itu adalah rumah bagi empat keluarga. Bangunan lainnya adalah rumah keluarga al-Qaq yang dihuni oleh tiga orang.
Keluarga al-Qaq sudah 13 tahun memiliki bangunan itu. Ia menerima surat penggusuran dari rezim zionis pada tahun 2002 dengan dalih tidak memiliki ijin bangunan. Tapi kemudian perintah penggusuran dihentikan dan pengadilan Israel memerintahkan keluarga al-Qaq membayar denda yang sangat mahal.
Keluarga al-Qaq berusaha mendapatkan ijin bangunan, tapi selalu gagal karena rezim zionis memang sengaja mempersulit warga Palestina yang ingin mendapatkan ijin bangunan.
Di al-Tur, pasukan zionis juga menggusur dua rumah milik warga Palestina yang menyebabkan tujuh warga Palestina kehilangan tempat tinggalnya.
Rezim zionis menggusur rumah-rumah warga Palestina di Yerusalem Timur sebagai bagian dari proyek yahudisasi-nya di wilayah itu.  Penggusuran paksa biasanya menggunakan alasan tidak memiliki ijin bangunan.
Data PBB menyebutkan, 33 persen dari seluruh rumah warga Palestina di Yerusalem Timur tidak punya surat ijin yang dikeluarkan otorita Israel. Dengan jumlah itu, sekira 93.100 warga Palestina beresiko kehilangan rumahnya.
Sementara data dari lembaga swadaya masyarakat Bimkom menunjukkan bahwa Israel menolak hampir 95 persen aplikasi permohonan ijin bangunan yang diajukan warga Palestina.
Rezim zionis sudah menggusur lebih dari 2.000 rumah warga Palestina di Yerusalem Timur pasca perang Arab-Israel tahun 1967, yang dimenangkan Israel.  Menurut organisasi B’Tselem, penggusuran yang dilakukan Israel antara tahun 2004-2012 menyebabkan lebih dari 1.630 warga Palestina kehilangan rumah mereka.[knrp]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar