Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Mentan : Usaha Agribisnis Hortikultura Bisa Jadi Sumber Pendapatan Alternatif

Mentan : Usaha Agribisnis Hortikultura Bisa Jadi Sumber Pendapatan Alternatif


By: Abul Ezz Selasa, 21 Mei 2013 0

pkssiak.org - Jakarta - Usaha agribisnis hortikultura seperti buah- buahan, sayuran, tanaman hias, dan tanaman biofarmaka berpeluang sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat ataupun petani baik berskala kecil, menengah dan besar.

"Agribisnis hortikultura didukung dengan keunggulan berupa nilai jualnya yang tinggi, serta jenisnya beragam. Selain itu tersedianya sumberdaya lahan dan teknologi, serta potensi serapan pasar didalam negeri ataupun Internasional terus meningkat," ujar Menteri Pertanian, Suswono saat acara Festival Bunga dan Bunga Nusantara di IPB Bogor, (19/5/2013).

Indonesia memiliki sumberdaya yang besar untuk komoditas hortikultura, komoditas ini memiliki peranan yang besar untuk penyediaan dan penciptaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan serta pengentasan kemiskinan.

"Penduduk Indonesia lebih dari 241 juta jiwa merupakan peluang pasar yang sangat menjanjikan, pasar dalam negeri potensinya sangat besar. Jadi harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia secara optimal dan berkelanjutan," ujarnya.

Kebutuhan produk hortikultura akan semakin meningkat sejalan dengan peningkatan pendapatan. Selain itu juga seiring dengan tingkat pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap gizi dan kehidupan berkualitas. (hid/ind/kabarpks)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar