Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Klarifikasi Metro Jambi tentang Berita Yusril Ihza Mahendra

Klarifikasi Metro Jambi tentang Berita Yusril Ihza Mahendra


By: Abul Ezz Selasa, 21 Mei 2013 0

Berikut ini kami posting disini tulisan dari Metro Jambi terkait tulisan Metro Jambi sebelumnya yang berjudul "Yusril Ihza Mahendra : KPK Sita Aset LHI seperti Cara Perampok")
***

Kuliah umum Yusril Ihza Mahendra di gedung rektorat Unja.(F:Usman)

Yusril Ihza Mahendra : Saya Tidak Bela PKS atau KPK

pkssiak.org, JAMBI - Yusril Ihza Mahendra menyatakan dirinya tidak membela Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pernyataan ini disampaikan mantan Menteri Kehakiman dan HAM ini melalui akun twitternya, @Yusrilihza_Mhd, siang ini Senin (20/5).
Pernyataan ini disampaikan menanggapi hebohnya pemberitaan Metrojambi.com sebelumnya. Dalam berita tersebut, disebutkan Yusril Ihza menyatakan pemberantasan korupsi, termasuk penyitaan aset koruptor harus sesuai dengan hukum acara pidana.
“KPK dalam bertindak harus sesuai dengan proses hukum. Dalam hukum, ada yang namanya hukum acara. Setiap proses hukum harus benar dulu hukum acaranya. Jika tidak, maka hukum itu tidak sah dan batal dengan sendirinya,” jelas Yusril dalam berita tersebut.
Masih dalam berita tersebut, Yusril, tindakan KPK memasuki sebuah tempat tanpa membawa surat perintah penyitaan, batal demi hukum. Alasannya, prosedur yang ditempuh penyidik  tidak memenuhi syarat dalam hukum acara.
Dalam tweetnya, Yusril menuding pernyataan normatifnya ketika memberi kuliah umum di kampus Universitas Jambi dipelintir. Ia tidak ingin berita tersebut dimanfaatkan untuk menguntungkan partai tertentu dengan cara membenturkan dirinya dengan KPK.
Dalam tweetnya, Yusril juga mengklaim mengkontak pihak Metrojambi.com. Namun, hingga berita ini diturunkan, pihak Metrojambi.com belum dihubungi oleh Yusril Ihza Mahendra.

*sumber: http://www.metrojambi.com/v1/nasional/18396-yusril-ihza-mahendra--saya-tidak-bela-pks-atau-kpk.html



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar