Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Kini, Gmail Bisa Dipakai untuk Kirim Uang

Kini, Gmail Bisa Dipakai untuk Kirim Uang


By: Abul Ezz Jumat, 17 Mei 2013 0




pkssiak.org - Google Wallet terus berkembang dan kini tak hanya berguna untuk membayar barang-barang yang Anda beli dengan menutuk ponsel Anda. Pada Rabu (12/5) lalu, Google mengumumkan dalam acara Google I/O bahwa Google Wallet akan lebih dari sekadar untuk pembayaran tetapi juga lebih berguna di internet.
"Kami tak menghilangkan NFC," kata Direktur Managemen Produk Google Wallet," Peter Hazlehurst. "Kami hanya membuat pengalaman penggunaan Wallet lebih kaya. Masih ada tempat di mana NFC tak bisa dipakai. Dan tak semua perangkat memilikinya."
 
Hazlehurst yakin masa NFC akan tiba. Dan di masa depan seiring dengan berkembangnya teknologi, NFC akan menjadi lebih berguna. Sementara itu, ada banyak hal yang bisa dilakukan Google untuk membuat pengalaman pembayaran online, apakah dari perangkat mobile atau komputer meja atau laptop, lebih mudah dan lebih efisien.
 
Fitur baru pertama yang diperkenalkan adalah kemampuan mengirim uang ke dan dari Google Wallet melalui e-mail. Google juga menerbitkan APIs, atau application programming interfaces, yang digunakan pengembang untuk mengakses Google Wallet dan membuat proses pembelian barang di dalam aplikasi Android dan Web lebih mudah bagi konsumen dengan merampingkan proses dan memungkinkan pengguna tak perlu memasukkan lagi informasi pembayaran. Dan akhirnya, Google membuat APIs yang digunakan pengembang untuk memungkinkan penjual menambah akses ke program dan kartu anggota.
 
Fungsi pembayaran melalui email ini mungkin yang paling menarik karena mempermudah pembayaran digital kepada teman atau orang lain semudah menyertakan foto atau dokumen di email. Anda bahkan bisa mengirim uang ke orang yang tak menggunakan Gmail. Dan Anda tak akan dikenakan biaya pengirima nuang jika rekening bank  Anda tertaut dengan Google Wallet dengan menggunakan akun prabayar Google Wallet. Biaya pelayanan untuk mengirimkan uang dengan Google Wallet terkait dengan kartu kredit atau kartu debit.
 
Pengiriman uang melalui Gmail baru tersedia dalam versi desktop. Tentunya, Anda terlebih dahulu harus mempunyai akun Google Wallet.
 
Hazlehurst mengatakan konsumen tak usah khawatir mengenai keamanan ketika mengirim uang melalui Gmail. Perusahaan tersebut menawarkan Google Wallet Purchase Protection, yang melindungi konsumen 100 persen dari pembayaran tidak sah.
 
Fitur ini akan dirilis kepada seluruh pengguna di Amerika Serikat yang berusia 18 tahun ke atas. Belum ada keterangan apakah fitur ini bisa dinikmati pengguna di negara lain, termasuk Indonesia.
 
Oh ya, untuk mengirimkan uang melalui Gmail, pengguna cukup mengarahkan kursos ke tanda klip kertas seperti ketika akan menyertakan berkas atau foto, lalu akan keluar tanda "$". Sebagai catatan, fitur tersebut belum ada saat ini. [Chip.co.id]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar