Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Gubernur Sumbar Tandatangani MoU RSUD Kota Solok dengan FK Bairurrahmah dan Resmikan Taman Bacaan

Gubernur Sumbar Tandatangani MoU RSUD Kota Solok dengan FK Bairurrahmah dan Resmikan Taman Bacaan


By: admin Jumat, 24 Mei 2013 0

 
pkssiak.org - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menginginkan percepatan proses RSUD Kota Solok menjadi RSUD Pendidikan. Untuk menunjang itu semua perlu ditingkatkan pelayanan dan sarana serta prasarana termasuk Sumber Daya manusia.

Hal ini di sampaikan Irwan Prayitno ketika penandatanganan kerja sama Fakultas Kedokteran Baiturrahmah dengan RSUD Kota Solok, di rumah sakit itu, Kamis sore (23/5). Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Yultekhnil, Ketua Yayasan Baiturrahmah, Rektor Univ Baiturramah Firdaus Rivai, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Rosnini Savitri.

Lebih lanjut disampaikan Gubernur, dengan adanya kerja sama antara Fakultas Kedokteran Baiturrahmah dengan RSUD Solok akan dapat meningkatkan pelayanan di rumah sakit tersebut. Biasanya Fakultas Kedokteran ini mengirim mahasiswanya ke Medan setiap tahunnya lebih kurang 500 orang.

Kalau peluang ini dapat dimanfaatkan oleh Kota Solok untuk menampung mahasiswa kedokteran dalam melakukan prakteknya akan lebih baik, dapat pula mendatangkan uang bagi kota solok. Inilah yang perlu kita kerjasamakan dengan Fakultas kedokteran Baiturrahmah, ujarnya

Pada kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno juga meresmikan pemakaian rumah baca masyarakat yang diperuntukan bagi pasien serta pengunjung RSUD. Ini tujuannya adalah untuk menghilangkan rasa jenuh, sambil menunggu perawatan dan antrian berobat.

Rumah taman bacaan atau di sebut juga pustaka keliling pasien yang dipajang tiap- tiap lorong rumah sakit dengan berbagai macam buku yang tersedia. Rumah taman bacaan merupakan bantuan Dirjen Paud sebesar 150 juta. [fb Irwan Prayitno]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar