Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Fahri Hamzah Tantang KPK untuk Periksa Anis Matta Secara Terbuka

Fahri Hamzah Tantang KPK untuk Periksa Anis Matta Secara Terbuka


By: admin Senin, 13 Mei 2013 0

pkssiak.org - Komisi Pemberantasan Korupsi (Senin,13/5) berencana memeriksa Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dalam kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Wakil Sekjen DPP PKS, Fahri Hamzah pun menantang KPK untuk menggelar pemeriksaan terhadap Anis Matta secara terbuka. Dengan begitu, seluruh kader PKS bisa ikut menyaksikan langsung. 

"Saya menantang KPK untuk terbuka. Proses pemeriksaan dibuka saja. Saat penyidik memeriksa Anis taruh kamera, kami mau nonton apa saja yang ditanyakan penyidik," katanya kepada wartawan, sesaat lalu (Minggu, 12/5). 

Hal ini, menurut Fahri, perlu dilakukan karena sudah terlalu banyak ketidakberesan KPK dalam melaksanakan memberantas korupsi. Publik pun sudah sepatutnya mengetahui proses pemeriksaan yang dilakukan KPK. 

"Bisa saja proses pemeriksaan terhadap seseorang ditutup-tutupi untuk menutupi kebegoan penyidik KPK. Jadi KPK harus terbuka," kata dia lagi.

Anehnya lagi, lanjut dia, seseorang yang diperiksa KPK selama ini dilarang didampingi kuasa hukumnya. Padahal pendampingan itu sangat diperlukan karena tidak semua orang paham dan mengerti soal hukum. Maka dari itu, menurut Fahri, banyak orang yang dipanggil KPK jadi terjebak. 

"Contoh kasus adalah saudara Zaky. Dia sudah diperiksa 10 kali oleh KPK. Lagi pula aneh  kenapa mereka memanggil dia dan pada akhirnya terjebak dengan interest penyidikan lain  yang tidak relevan, seperti soal perempuan-perempuan," tengarai Fahri yang juga anggota Komisi III DPR.[wid]

http://polhukam.rmol.co/


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar