Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Batam Paling Lelet Rekam e-KTP

Batam Paling Lelet Rekam e-KTP


By: admin Jumat, 31 Mei 2013 0


pkssiak.org - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Batam, Sadri Khairuddin mengamini pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, yang menyebutkan progres perekaman E-KTP di Batam berjalan lamban. Sadri beralasan, hal tersebut terjadi karena per 1 Januari 2013 hingga akhir Mei, kenaikan angka perekaman hanya satu persen.

“Kita (Batam) yang paling lelet. Karena sejak 31 Desember 2012, jumlah perekaman sudah mencapai 81 persen. Sementara dari Januari hingga Mei 2013 ini, total 82 persen. Artinya cuma naik satu persen saja,” jelasnya. Ia mengatakan, dari Januari hingga Mei 2013, ada tujuh ribu orang saja yang merekam,” paparnya.

Sadri menjelaskan, meskipun hanya naik satu persen, pihaknya tidak mendapatkan teguran dari Mendagri. Pasalnya lanjut Sadri perekaman saat ini tidak lagi bersifat memaksa.

“Sekarang sifatnya reguler saja. Inilah yang jadi persoalan kita. Makanya kita harapkan mendekati 2014 bisa dikejar, sebab KTP SIAK kan tidak berlaku lagi tahun 2014,” paparnya.

Ia menjelaskan, dari 707.430 target perekaman, saat ini masih ada 128.289 orang yang belum melakukan perekaman. Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya mengadakan pertemuan dengan camat dan lurah agar dapat menginformasikan ke RT/RW dan  masyarakat dapat segera merekam di Kecamatan. “Kami tidak buka lagi di mall,” paparnya.

Tidak hanya itu, pihaknya akan menghapus nama-nama warga yang tidak tinggal atau berada di Kota Batam, maupun yang sudah meninggal. Itu dilakukan agar tidak masuk dalam target perekaman lagi. “Sampai sekarang, perekaman masih gratis. Kami targetkan, Juli ini selesai merekam semua.

Karena Juli sampai September itu proses cetak di pusat, dan dari Oktober ke Desember penyerahan ke masyarakat,” katanya.

Kecamatan Batuaji dan Galang, paling maksimal melakukan perekaman.[posmetrobatam]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar