Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Gubernur Jabar Instruksikan Semua Dinas Turun Tangan Kurangi Kemiskinan

Gubernur Jabar Instruksikan Semua Dinas Turun Tangan Kurangi Kemiskinan


By: Abul Ezz Selasa, 12 Maret 2013 0

Bandung - Mulai tahun ini semua operasional perangkat daerah (OPD) di Jabar akan turun tangan mengurangi kemiskinan dan pengangguran. Setiap dinas akan punya program khusus untuk mewujudkannya.
"Semua dinas bergerak seluruhnya nanti (untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran), tidak hanya satu dinas," kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (11/3/2013).
Selama ini, dinas yang bergerak mengurangi kemiskinan dan pengangguran hanya beberapa saja, misalnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Tenaga Kerja.
Semua OPD, sambung dia, wajib punya program khusus. "Misalnya Dinas Pertanian. Programnya bukan semata-mata soal pertanian. Tapi ada juga program pengentasan kemiskinan di bidang pertanian," jelas Aher.
Disinggung target kemiskinan yang akan ditekan tahun ini, ia belum bisa memastikan. "Nanti kita rumuskan," ungkapnya.
Tapi yang jelas, ia berharap kemiskinan dan pengangguran bisa ditekan jumlahnya. Kemiskinan di Jabar saat ini sekitar 10,9 persen, sedangkan pengangguran sekitar 9,8 persen.
Untuk mempercepat mengurangi kemiskinan dan pengangguran, Aher berharap OPD di tingkat provinsi dan kabupaten/kota bisa berkoordinasi. Pendataan kemiskinan juga diharapkan by name by adress sehingga programnya akan lebih fokus.

*http://news.detik.com/bandung/read/2013/03/11/154227/2191500/486/gubernur-jabar-instruksikan-semua-dinas-turun-tangan-kurangi-kemiskinan


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar