Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Survey Terbaru MNC Aher-Deddy Menang

Survey Terbaru MNC Aher-Deddy Menang


By: Abul Ezz Kamis, 07 Februari 2013 0


Prestasi dan kinerja menjadi kunci Ahmad Heryawan (Aher) tetap memenangkan hati mayoritas masyarakat Jawa Barat (Jabar). Hal itu terungkap dalam hasil survei MNC Media Research terhadap 1.991 responden yang berdomisili di 26 kabupaten/kota di provinsi tersebut.
Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar memperoleh 18,7 persen suara, disusul pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana dengan raihan 15,9 persen. Sementara di posisi tiga diduduki Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Irianto MS-Tatang Farhanul dan Dikdik Mulyana-Cecep Nana.
Berdasarkan survei dengan ambang kesalahan 2,2 persen itu, sebanyak 36,4 persen responden memilih merahasiankan calonnya, dan 12,2 persen tidak menjawab. Survei dilakukan pada 24 hingga 31 Januari lalu terhadap responden berusia 17 tahun ke atas.
Aher menjadi yang terkuat, karena masyarakat mengakui prestasi orang nomor satu tersebut selama memimpin Jawa Barat. Setidaknya mayoritas (62%) responden mengaku puas dengan kinerja Gubernur kelahiran Sukabumi ini. Dan mayoritas (63%) responden segendang sepenarian menyatakan Aher berhasil membuat Jabar lebih maju dan berkembang.
Selain itu, mayoritas responden menganggap pasangan Aher dan Deddy adalah pasangan yang paling mampu mengatasi masalah ekonomi, infrastruktur jalan dan bahkan korupsi.
Masyarakat Jabar mengatakan, masalah eknomi adalah masalah utama di Jawa Barat, yang kemudian disusul ketimpangan sosial, kesehatan, banjir dan kemacetan.

Pada survey tersebut Responden diberi kesempatan untuk memprediksi hasil pemilihan kepala daerah di Jawa Barat yang akan berlangsung pada 24 Februari nanti. Hasilnya sekitar 43% responden memperkirakan pasangan Ahmad Heryawan dan Dedi Mizwar akan memimpin propinsi seluas 34.816,96 km2.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar