Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Riau Siap Penuhi Standarisasi Penyelenggaraan ISG

Riau Siap Penuhi Standarisasi Penyelenggaraan ISG


By: Abul Ezz Selasa, 25 Desember 2012 0

Sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) Juni 2013 mendatang, Provinsi Riau siap memenuhi standarisasi internasional yang ditetapkan induk organisasi olahraga negara-negara Islam sedunia. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Drs H Emrizal Pakis menegaskan, saat ini Riau terus melakukan persiapan untuk kesuksesan ISG.

“Sambil tetap berkoordinasi, kita tetap akan mempersiapkan pemenuhan standarisasi internasional. Ini komitmen Riau untuk menyukseskan ISG,” ujar Emrizal Pakis.

Emrizal menyampaikan pernyataan tersebut usai menghadiri pertemuan dengan pihak dari Menkokesra terkait membahas langkah persiapan dalam pengorganisasian kelembagaan. Sebab, pada ISG nanti, Riau berperan sebagai panitia lokal, yang berkoordinasi dengan panitia pusat, dari OKI, dan beberapa kementerian.

Riau juga mempersiapkan kelengkapan venue, demi mewujudkan standarisasi internasional seperti yang diarahkan pihak pusat. “Anggarannya ada, kita masukkan di APBD. Selain juga dibantu oleh APBN nantinya. Ini masih dalam pembahasan berapa kebutuhannya,” bebernya, dilansir laman Riau Pos, Selasa (25/12/2012).

Seperti halnya PON, Riau sebagai tuan rumah ISG juga berusaha mempersiapkan sebaik mungkin. Di awal 2013 nanti, menurut Emrizal, kepanitiaan akan efektif untuk merampungkan persiapan. Karena, diakuinya, sudah hampir 3 ribuan peserta resmi mendaftar ke panitia pusat dari belasan negara.

“Daerah sudah ada Surat Keputusan (SK) kepanitiaan, demikian pula pihak pusat. Namun masih ada beberapa penyempurnaan agar maksimal,” tambahnya.

ISG akan mempertandingkan 15 cabang olahraga yang diikuti 57 negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI).*


hidayatullah.com


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..