Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Kamis, 20 Desember 2012

Ini Syarat PKS Kepada Parpol Berbasis Massa Islam


Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq menilai, partai-partai berbasis massa Islam berpeluang untuk mengusung calon presiden sendiri pada Pilpres 2014. 

Tetapi, kata Mahfudz, harus dengan tiga syarat yang harus dilalui agar proses pencalonan itu berjalan mulus. "Ada tiga syarat yang harus dilewati partai politik berbasis massa Islam untuk mengusung calon presiden sendiri tahun 2014," kata Mahfudz di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/12). 

Ia prihatin dengan kondisi parpol berbasis massa Islam yang nasibnya selalu dinomorduakan dalam konstelasi politik nasional. "Kalau tidak, bisa dipastikan partai politik Islam cuma jadi pendorong mobil saja," sindir Mahfudz. 

Politikus dari daerah pemilihan Cirebon-Indramayu itu memaparkan syarat yang harus dipenuhi oleh parpol berbasis massa Islam. 

"Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah konsolidasi partai-partai berbasis massa Islam untuk menyelesaikan masalah internal masing-masing," ulas Mahfudz. 

Kedua, Mahfudz melanjutkan adalah meningkatkan intensitas komunikasi antar parpol Islam. Ketiga, penjaringan dan perumusan bakal calon atau figur yang akan diusung. "Yang tentu saja bisa mewakili pandangan politik parpol Islam," ujar Mahfudz.

Khusus di langkah ketiga, Mahfudz berharap agar setiap parpol dapat menanggalkan kepentingan politik kelompoknya. "Dalam penentuan itu tidak boleh mengedepankan pandangan sempitnya masing-masing," harap Mahfudz.

Ketua Komisi I DPR itu meyakini bahwa parpol berbasis massa Islam siap untuk berkompetisi dan mewarnai bursa Pilpres 2014 mendatang. PKS, kata Mahfudz, akan memprakarsai agar parpol berbasis massa Islam dapat menggalang kekuatan politik. 

"Tentu saja parpol Islam juga harus mampu berkolaborasi dengan parpol lain," pungkas Mahfudz. 

Berita8.com
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..