Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Jumat, 21 Desember 2012

Akibat Geger Jumat Kiamat, Cina Penjarakan Seribu Orang

Akibat Geger Jumat Kiamat, Cina Penjarakan Seribu Orang
Kongres Partai Komunis Cina
QINHAI -- Sebuah sekte yang mempercayai segera datangnya hari kiamat, diamankan oleh pemerintah Cina. Sedikitnya seribu orang ditangkap polisi Cina akibat terlibat dalam sekte ini.

Seperti dilaporkan Aljazeera, sekte yang menamakan diri "Tuhan Maha Kuat" tersebar di sejumlah kota Cina. Namun, komunitas terbesar dari sekte ini berada di propinsi Qinhai.
Sedikitnya, 400 orang anggota sekte diamankan di propinsi ini. Dalam sekte, turut diamankan beberapa kelompok Kristen yang telah dilarang pemerintah Cina.

Polisi beralasan, ditangkapnya aktivis sekte Tuhan maha Kuat karena alasan menciptakan keresahan di masyarakat. Polisi menilai, penyebaran isu kiamat akan jatuh pada 21 Desember 201, telah membuat beberapa masyarakat panik.

Tindakan polisi Cina langsung memancing reaksi dari ahli politik Cina, Timothy Hildebrandt. Pria yang juga pengajar di Kings Collage London ini menilai, alasan penangkapan pada anggota sekte hanyalah rekayasa. "Sangat konyol tindakan mereka menangkap orang yang percaya hari kiamat," ujar Timothy.
Redaktur: Abdullah Sammy
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..