Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » » Sudan Segara Balas Serangan Israel

Sudan Segara Balas Serangan Israel


By: Abul Ezz Jumat, 26 Oktober 2012 0

Sudan Segara Balas Serangan Israel
Pabrik di Sudan yang terbakar akibat serangan rudal.


KHARTOUM – Sebuah Pabrik Negara milik Pemerintah Sudan diserang sebuah rudal pada Rabu kemarin (24/10).

Serangan yang menewaskan dua orang tersebut membuat Militer Sudan berang dan mengancam akan membalas.

Sebagaimana dilansir dari Arabnews.com, Menteri Kebudayaan dan Informatika Sudan, Ahmed Osman Bilal, mengatakan bahwa pihaknya tidak meragukan lagi bahwa serangan udara tersebut berasal dari Israel.

Menurut Osman, rudal tersebut terlacak oleh empat radar miliknya. Rudal tersebut dibawa oleh pesawat yang melintas tengah malam pada pukul 21.00 GMT. Bukti tersebut jelas menunjuk pada Israel. Selain itu, bukti juga terdapat pada sisa-sisa bahan peledak di lokasi kejadian.

Selain itu, saksi mata yang menyaksikan kejadian itu mengatakan kepada AFP bahwa pesawat yang membawa rudal tersebut terbang dilangit Sudan sebelum menjatuhkan rudal. Rudal tersebut mengobrak abrik pabrik yang menyebabkan banyak orang terluka.

Militer Sudan segera mengadakan pertemuan darurat pada pukul 20.00 malam hari ini, Kamis (25/10) waktu setempat, sebagai tindak lanjut dari serangan tersebut.

Sementara itu, Kementerian Militer Israel menolak berkomentar atas kejadian ini. Sebelum itu, Kementerian Militer Israel pernah melontarkan tuduhan terhadap Sudan yang mengatakan bahwa Khartoum terlibat dan mempunyai peran besar dalam pemberian senjata untuk pejuang Hamas di Palestina.

republika.co.id


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..