Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Memperingati Kemenangan 6 Oktober, Mursi Meletakkan Karangan Bunga di Makam Mendiang Sadat

Memperingati Kemenangan 6 Oktober, Mursi Meletakkan Karangan Bunga di Makam Mendiang Sadat


By: Abul Ezz Sabtu, 06 Oktober 2012 0


Penghormatan Terhadap Jasa Pahlawan

KAIRO - Dalam rangka memperingati perang Oktober tahun 1973 melawan Israel, Presiden Muhammad Mursi pada hari Kamis, 04/10/2012 meletakkan karangan bunga di makam tentara yang tidak dikenal di Kota Nashr, Timur Kairo.
Sebagaimana juga presiden meletakkan karangan bunga di makam mantan presiden Anwar Sadat, sebagai penghormatan atas keputusannya mengadakan perang dan memenangkan peperangan tersebut.
Hadir dalam peringatan tersebut, Menteri Pertahanan, Jenderal Abdul Fatah As-Sisi dan Kepala Angkatan bersenjata, Jenderal Shidqi Shubhi begitu juga para pimpinan angkatan bersenjata.
Selanjutnya presiden Mursi mengadakan pertemuan dengan pimpinan angkatan bersenjata. Dibahas dalam pertemuan tersebut upaya untuk terus meningkatkan kemampuan perang angkatan bersenjata dan penguatan peran penjaga stabilitas di dalam negeri dan di kawasan.

Angkatan Bersenjata Mesir
Sementara itu, Jubir presiden, Dr. Yasir Ali menjelaskan mengapa penghormatan diberikan hanya kepada mantan presiden Anwar Sadat dan tidak kepada mantan presiden Jamal Abdun Nashir.
Beliau mengatakan momentumnya berbeda, momentum peringatan angkatan bersenjata berarti berkaitan dengan pahlawan perang Oktober 1973, yaitu mantan presiden Anwar Sadat dan mantan menteri pertahanan ketika itu.
Sedangkan Mantan presiden Jamal juga berjasa pada revolusi 23 Juli. Presiden Mursi mengibaratkan revolusi 23 Juli dan 25 Januari sebagai stasiun penting sepanjang sejarah Mesir.
Peringatan perang Oktober yang dilaksanakan setiap tahunnya mengembalikan semangat juang bangsa Mesir melawan kesewenang-wenangan.
Dalam rangka memperingati perang Oktober ini juga, Menteri Dalam Negeri atas perintah Presiden mengampuni dan membebaskan 569 nara pidana, terutama nara pidana politik. [io/ahram]

Al-Ikhwan.net


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..