Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Kamis, 11 Oktober 2012

Job Fair Sediakan 678 Lowongan


SIAK -- Masalah pengangguran merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan dengan upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Termasuk di Kabupaten Siak. Hal ini memerlukan upaya penanganan secara terpadu baik di tingkat pusat, propinsi dan kabupaten/kota secara lintas sektoral.


Pengangguran yang terjadi umumnya disebabkan oleh ketidakseimbangan antara persediaan dan kebutuhan tenaga kerja baik dari segi kualitas maupun kuantitas yang dibutuhkan oleh pasar kerja. Sehingga kendalanya adalah tenaga kerja yang tidak sesuai dengan kualifikasi dan jabatan yang tersedia. Hal ini diungkapkan Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi saat membuka Job Fair atau Pameran Kesempatan Kerja Kabupaten Siak Tahun 2012 di Hotel Winaria (10/10).
Rencananya Job Fair ini akan berlangsung hingga 12 Oktober mendatang. ‘’Dari data Disosnaker Siak jumlah pencari kerja periode Januari sampai dengan 9 Oktober 2012 berjumlah 2.603 orang. Job fair kata Syamsuar sebagai upaya nyata pemerintah daerah berkaitan dengan peningkatan dan perluasan kesempatan kerja,’’ ujarnya.
Dijelaskan Bupati, salah satunya yang dilakukan oleh Dinas terkait dengan menfasilitasi pencari kerja dengan pihak perusahaan. Lebih lanjut Bupati mengatakan perlu ada trobosan-trobosan dan kreatifitas yang mengarah pada tercapainya sasaran peningkatan perluasan ksesempatan kerja dan berkurangnya jumlah pengangguran.
‘’Job fair seperti ini merupakan yang pertama kali di Siak, oleh karena itu saya mengharapkan seluruh pihak yang terlibat senantiasa berupaya memberikan yang terbaik, bermanfaat secara optimal bagi pencari kerja dan perusahaan. Job fair harus transparan dan tidak ada intervensi atau titipan serta pungutan biaya-biaya dari pihak-pihak tertentu,’’ tegasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak Normansyah dalam laporannya menyebutkan Job Fair Siak 2012 diikuti oleh 11 perusahaan yang beroperasi di Siak baik Swasta Nasional, BUMN maupun BUMD, dari 35 perusahaan yang telah dilayangkan undangannya oleh Disosnaker Siak. Perusahaan yang ikut ambil bagian tersebut antara lain adalah PT.IKPP, PT RAPP, PT. Arara Abadi, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Cab Siak, PT Persi, PT Panca Eka dan PT Persi serta sejumlah perusahaan lainnya.
Pameran kesempatan kerja ini menyediakan 678 lowongan yang terdiri dari berbagai sektor dan bidang usaha seperti industri kertas, pengolahan hasil perkebunan, jasa keuangan non bank, keuangan perbankan serta logistic dan pertambangan. Hadir pada acara tersebut, para pejabat dilingkup pemerintahan kabupaten Siak, perwakilan perusahaan peserta Job Fair serta para pencari kerja yang memadati aula Hotel Winaria tersebut.(kin)

dumaipos
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..