Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Sabtu, 29 September 2012

Sumur Minas Jadi Tempat Pengambilan Api Peparnas

http://i812.photobucket.com/albums/zz50/saudalba/oil2_vzbe_z3a8.jpgMINAS  -- Sumur Minas tertua yang berada di Kecamatan Minas Kabupaten Siak kembali dijadikan tempat pengambilan api pada iven Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV yang berlangsung 7 Oktober mendatang.

Menurut Sekda Siak Drs H Amzar, pengambilan api ini sebelumnya dilakukan pada PON XVIII, dan kini dipersiapkan untuk Peparnas. ‘’Api tersebut diambil dan di bawa ke Pekanbaru,’’ kata Amzar, Jumat (28/9) di Siak.

Dalam perhelatan itu, sebut dia, Siak tak jadi tuan rumah penyelenggara, melainkan dipusatkan di Pekabaru. Akan tetapi pengambilan api tetap di Siak. Jelang perhelatan itu, kata dia, panitia telah berkoordinasi dengan Pemkab dan PT CPI, terhadap prosesi itu. ‘’Kita mendukung dan turut mensukseskan iven itu,’’ kata dia.

Lepas Paralympic
Jelang perhelatan Peparnas, Bupati Siak melepas atlet dari Siak yang berlaga membawa nama Riau di iven tersebut. Dalam pelepasan itu, Syamsuar berpesan agar para atlet bermian secara fair dan baik. Apalagi dapat menyumbangkan medali.

Selain itu sebut dia, selama mengikuti latihan atlet agar dapat menjaga stamina dan fisik, sebelum pertandingan. ‘’Ingat ini levelnya nasional,’’ kata dia.(aal)
 
riaupos
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..