Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Sabtu, 08 September 2012

Menuju Riau 1, PKS Umumkan Dukung Jon Erizal



PEKANBARU -- Bakal calon Gubernur Riau Jon Erizal mendapat bekal penting untuk maju pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) pada 2013. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau secara resmi mengumumkan dukungannya.

Pilihan politik PKS tersebut disampaikan Wakil Ketua DPW PKS Riau Hasyim Aliwa dalam Konferensi Pers di ruang Hudaibiyah DPW PKS Riau, Jum'at (7/9/12). 

“Sebenarnya proses pemilihan Cagubri ini, sudah setahun yang lalu bahkan beberapa kandidat sudah kita lakukan komunikasi dan kita pun telah memberikan ruang kepada mereka,” kata Hasyim Aliwa yang didampingi Suroyo (Sekum DPW PKS Riau) dan Asep Apriana (Bagian Kebijakan Publik DPW PKS Riau). 

Lanjut Hasyim Aliwa, “Dari 14 calon yang telah mendaftar ke kita, kemudian kita saring menjadi 8 dan terkahir mengerucut menjadi 5 kandidat yakni, Anas Ma'mun, Lukman Edi, Jon Erizal, Syamsurizal dan Aziz Zaenal dan kelima ini yang kita rekom ke DPP PKS,” terang Hasyim Aliwa. 

“Hari Rabu kemarin DPP PKS sudah memberikan sinyal ke kita untuk memunculkan dukungan kandidat dan pada hari ini baru kita umumkan yakni kita mendukung Jon Erizal untuk maju sebagai Cagubri dari PKS,” tambah Hasyim Aliwa. 

Terpilihnya Jon Erizal sebagai jagoan dari PKS. Kata Hasyim Aliwa, “Semuanya tidak terlepas dari ketentuan dari kita yakni, kandidat harus bisa membawa kursi 4 lagi, Dukungan sosial dan juga dukungan finansial,” tegas Hasyim Aliwa. 

“Sempat juga kita mengusung Lukma Edi tapi peraturan baru KPU, kursi di DPRD itu harus 9 makanya gugur dan Aziz Zaenal itu, ketika dipanggil DPP, beliau tidak datang makanya dia dianggap gugur juga,” kata Hasyim Aliwa. 

Ketika disinggung masalah mahar yang diajukan PKS. Dengan tegasnya, Hasyim Aliwa mengatakan, “Kita tidak mengenal mahar tapi biaya operasional saja dan berapa besarannya, pesan calon bahwa hal itu tidak boleh dipublikasikan,” ungkap Hasyim Aliwa. 

Untuk Wagubri. Suroyo, Sekum DPW PKS mengatakan, “Kalau masalah wakil, itu kita serahkan ke calon kita, memang kebanyakan kader kita, mereka minta wakil itu dari kita artinya internal PKS,” terang Suroyo. 

“Yang jelas, kami hanya menyiapkan infrstruktur pemenangan dan untuk itu maka kami akan membentuk tim pemenangan, rencananya Desember nanti sekalian untuk Pileg 2014,” kata Suroyo. 

Ketika disinggung modal apa yang dimiliki PKS saat ini. “Modal kita dari calon yang kami usung sebelumnya dalam Pilkada di daerah yakni, di Pekanbaru, Rohul, Rohil, Kampar, Kuansing, Bengkalis, Meranti dan Siak,” jelas Suroyo. 

Terakhir Suroyo menjelaskan, “Kalau masalah SK dukungan dari DPP, memang belum kami terima, dan insyallah hari Minggu besok, SK tersebut akan di bawa DPP sekalian hari Minggu itu acara deklarasi Cagubri kami,” tutup Suroyo
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..